umpan mancing

UMPAN NILA

4 jenis umpan nila favorit

1. LUMUT
semua sprecies lumut bisa di pakai untuk memancing ikan nila, dari lumut sungai, kolam, hingga sawah semua bisa untuk memangcing. dan salah satu favorit ikan nila. lumut biasanya berbetuk menyerupai rambut dan berwarna hijau. untuk yg lebih bagus lagi lumut batu, yang biasa ada di dam/pleret sungan. sebelum digunakan biasa lumut di kasih sedikit garam, agar teksur lumut lebih lembut.

2. CACING
ikan nila juga sangat favorit menyantap cacing, yang biasa untuk mancing nila yaitu cacing merah atau kristal yang biasa di batang pisang yang sudah busuk. atau di kandang kapi atau ayam biasanya juga ada cacing kristal, cuman teksur/bentuk cacing lebih kecil dari pada cacing pada batang pisang.

3. KROTO
gunakan kroto segar, biasa di jual di pakan ternak/burung di sekitan anda. kroto ini salah satu favorit umpan nila juga. cara penggunakannya tancapkan kroto segar pada mata kali, gunakan mata kail kecil ukur 6 atau 7. fungsinya agar bisa menancapkan kroto tersebut, karena kroto kan tektur/bentuknya kecil.

4. PELET
terakhir adalah pelet, cuman untuk pelet ini biasa digunakan untuk mancing di kolam, karena biasa nila di kolam di beri makan pelet. gunakan pelet yang sudah jadi, penggunakanya pelet di campur air hangat secukupnya, aduk hingga merata, ingat jangan terlalu keras, jangan terlalu lembut.. itu lah asiknya mancing menggunakan pelet, harus bisa menakar keras lembutnya pelet.

semoga bermanfaat bagi semua...

No comments:

terpopuler

pengunjung