umpan mancing

UMPAN JITU MANCING IKAN KEPEK

kali ini saya akan mencoba berbagi tips umpan mancing ikan kepek. ikan kepek sangat mudah di jumpai di sungai-sungai kecil atau pun besar. karena ikan ini perkembangbiakanya pada musim penghujan ataupun musim kemarau.
memancing ikan kepek termasuk aktivitas yang menyenangkan, bisa untuk mengisi sela-sela liburan. perlawanannya cukup bertenaga untuk seukuran ikan kecil seperti kepek.

inilah beberapa tips mancing ikan kepek,
1. lumut
jenis ikan kepek juga suka memakan lumut, gunakan lumut yang lembut, dan berwarna hijau. agar lebih lembut, sebelum memancing lumut bisa di taburi garam agar lebih lembut.

2. kroto
untuk air yang jernih disarankan untuk menggunakan kroto, karena ikan bisa melihat umpan yang kecil seperti kroto di air jernih, dah bau amis dari kroto salah satu daya tarik dari kepek tersebut.

3. cacing merah/kristal
salah satu alternatif mancing ikan kepek, umpan yang sangat mudah di cari,biasa di batang pisang yang busuk banyak terdapat cacing ini.

4, pelet
pelet salah satu alternatif umpan mancing kepek untuk perairan tenang, seperti danau atau waduk.  pelet bisa di campur kuning telur, susu dancaw dan roti klik/roti marie/ atau sebuk roti. agar ikan mudah didapat bisa di bom dulu menggunakan pelet tadi untuk menarik perhatian ikan agar berkumpul.

selamat mencoba, salam strike................

terpopuler

pengunjung